Jawab Pesan WhatsApp Otomatis

Cara menjawab pesan atau chat secara otomatis di GB WhatsApp – Aplikasi Chat favorit yang banyak digunakan saat ini, WhatsApp selain berkirim pesan, otomatis juga dapat digunakan untuk video call maupun panggilan suara, serta berkirim gambar, yang semua itu dapat dilakukan melalui aplikasi ini.

Ada beberapa hal menarik yang bisa dilakukan pada chat aplikasi WhatsApp. seperti membuat pesan terjadwal sampai dengan membalas pesan yang masuk secara otomatis, sehingga pesan yang masuk akan langsung dijawab, dengan jawaban yang dapat disetting.

Membalas pesan secara otomatis dilakukan oleh sistem atau software yang difungsikan untuk mampu membalas pesan secara otomatis dalam sebuah aplikasi chating seperti WhatsApp, yang dapat dilakukan dengan menambahkan aplikasi pihak ketiga.

Pada aplikasi WhatsApp Business fitur ini sudah tersedia, sedangkan untuk WhatsApp reguler untuk fitur balas pesan secara otomatis belum tersedia, namun hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bisa didapatkan secara gratis.

Banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk menjawab pesan secara otomatis, bukan hanya untuk WhatsApp, namun untuk aplikasi chatting lainnya, yang bisa di dapatkan secara gratis untuk mode jawab pesan yang sederhana.

Pada beberapa aplikasi tambahan untuk menjawab pesan secara otomatis, itu membutuhkan akses root, namun pada apdate terbaru sudah banyak aplikasi tambahan yang sudah tidak membutuhkan akses root pada handphone.

Bagi anda yang tidak ingin repot dengan berbagai macam aplikasi – aplikasi tersebut, anda dapat menggunakan Aplikasi GBWhatsApp yang merupakan aplikasi WhatsApp modifikasi, yang sudah dapat membalas pesan atau chat secara otomatis dengan mode sederhana.

Bagi anda yang sudah menggunakan aplikasi GBWhatsApp dapat mengikuti langkah langkahnya dibawah ini, namun bagi anda yang belum dapat mendownloadnya melalui link Official-Plus.

1. Uninstal aplikasi WhatsApp yang ada terlebih dahulu, Agar dapat menginstal aplikasi GBWhatsApp yang baru.

2. Buka Aplikasi GBWhatsApp, masuk pada menu di sudut kanan atas.

3. Masuk pada Pengaturan GB.

4. Masuk Pada Otomatis Jawab Pesan.

5. Aktifkan Otomatis jawab Pesan, dan untuk pengaturan pesan otomatis, klik pada tombol + pada bagian kiri bawah.

Disini terdapat pengaturan untuk menambahkan kata dan kalimat untuk menjawab pesan otomatis, masukkan kata kunci pada Harus Dijawab, dan jawaban otomatisnya pada Harus Dikirim.

Mengandung: akan menjawab otomatis kata atau kalimat yang mengandung kata kunci yang anda masukkan, misalnya Aku Sayang Kamu, maka otomatis akan membalas Aku Juga.

Sama: akan menjawab otomatis kata yang anda masukkan sebagai kata kunci, misalnya Assalamualaikum, maka otomatis akan membalas Waalaikumsalam.

Semua: Akan menjawab otomatis semua chat yang masuk, misalnya Terima Kasih Telah Menghubungi Saya, Pesan Anda Akan Dijawab Beberapa Saat Lagi.

Anda dapat juga untuk mengatur berapa detik kemudian pesan akan dijawab otomatis pada kolom Tunda Pesan, dan juga untuk siapa pesan otomatis ini akan berlaku, pada Semua, Grup atau Kontak.

6. Jika sudah disetting jangan lupa untuk menyimpannya, Scrool kebawah dan klik pada Tambah untuk menyimpannya.

Demikian cara menjawab pesan WA secara otomatis di GB WhatsApp, yang hal ini dilakukan untuk havin fun saja dan Admin lebih menyarankan untuk menggunakan aplikasi WhatsApp official yang ada di Playstore maupun Appstore, untuk kenyamanan penggunaan, sambil menunggu fitur ini benar benar tersedia full di WhatsApp tanpa harus berbayar ataupun menggunakan aplikasi tambahan maupun modifikasi.